Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director of PT Honda Prospect Motor said sales of Honda Freed now have even exceeded the targets set at the time of launch, ie 1000 units per month.
Besides Honda Freed, Honda superior product, namely, Honda Jazz also continued interest in the hatchback class with the highest market share reached in the class that is 49% until July 2009. In that month, Honda Jazz sold more than 891 units, thereby increasing sales figures this year to 8341 units.
Sedan Honda lainnya yaitu Honda Accord terjual sebanyak 52 unit, lebih besar dari penjualan bulan sebelumnya yaitu 38 unit. Dengan demikian, sedan premium dari Honda ini telah terjual sebanyak 356 unit sepanjang tahun ini, dengan pangsa pasar 21% di kelas medium sedan.
Secara umum, pasar otomotif Indonesia mencatat angka penjualan yang cukup stabil pada tahun 2009, dengan total mencapai 252.129 unit. Penjualan di segmen non sedan tercatat sebanyak 241.652 unit, sementara penjualan di segmen sedan sebanyak 10.477 unit di tahun 2009 ini.
Honda sendiri meraih angka penjualan total sebesar 18.801 dengan pangsa pasar sebesar 7,5% selama tujuh bulan pada tahun 2009. Selain itu, Honda juga mencatat angka penjualan bulanan yang meningkat 35% dibanding sebelumnya, dimana penjualan bulan Juni tercatat total penjualan sebesar 2.630 unit, sedangkan pada bulan Juli meningkat menjadi 3.547 unit.
No comments:
Post a Comment